fbpx

RUMPITA Bantu MI Paga Malunda Lewat Donasi Buku

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA,mandarnesia.com-Bukan hanya persoalan bangunan gedung yang tak layak di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Paga, Desa Mekkata Selatan, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene. Namun, bahan bacaan di perpustakaan MI Paga juga masih sangat minim.

Merespon hal itu, Founder RUMPITA dan Mandar Studies Muhammad Munir langsung memberikan bantuan buku kepada MI Paga. Bantuan diterima langsung Pendiri Yayasan MI Paga Abdul Kadir Thalib di Katinting, Tinambung Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu (24/8/2019).

“Kami berharap kepada pihak madrasah, semoga bermanfaat dan kepada semua dermawan wabilkhusus pemerintah agar menjadikan gerakan literasi sebagai gerakan kolektif dengan penggiat,” harap Muhammad Munir.

Baca:https://mandarnesia.com/2019/08/gedung-mi-paga-di-malunda-butuh-donasi/

Menurutnya, RUMPITA sebagai wadah literasi akan tetap mendekatkan akses bacaan ke masyarakat.

“Harapan tentunya, sekolah-sekolah ataupun desa desa terpencil yang kurang terakses bacaan bisa kita jadikan gerakan bersama,” katanya.

Kepala Sekolah MI Paga Dahliani menyampaikan ucapan terima kasih kepada RUMPITA.

“Alhamdulillah. Syukron yang tak terhingga. Insya Allah buku-buku tersebut sangat bermanfaat untuk anak-anak di MIS Paga. Dan dari buku-buku tersebut mereka akan belajar dan menimbah ilmu yang banyak,” tuturnya.

Ketofot: Pendiri Yayasan MI Paga Abdul Kadir Thalib ketika menerima sumbangan buku dari Rumpita Muhammad Munir/Muhammad Munir

error: Content is protected !!