fbpx

Pleno Penetapan, Komisioner KPU Kompak Berbaju Adat

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat menggelar Rapat Pleno Terbuka penetapan peroleh kursi dan calon terpilih anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat 2019.

Tak seperti biasanya, Komisioner kompak gunakan baju khas Daerah Mandar dalam pleno yang digelar di Hotel Maleo, Mamuju, Jumat (9/8/2019).

Komisioner KPU Sulbar Said Usman Umar menyampaikan, pleno dilakukan setelah ada putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) atas gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) tujuh partai politik di Sulbar.

“Jadi kalau kita penetapan hari ini, kami merencanakan penyerahan perolehan Pemilu 2019 paling lambat tiga hari setelah penetapan,” kata Usman, Jumat (9/8/2019).

Said menyampaikan, dalam pembacaan perolehan kursi dan calon terpilih DPRD Sulbar, KPU akan memberi kesempatan kepada peserta pleno yang menyampaikan keberatan.

“Sebelum kami membacakan SK penetapan, kami akan memberikan kesempatan pernyataan keberatan atau kejadian khsus yang ditemukan dalam pleno ini,” kata Said.

Acara tersebut juga dihadiri Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo bersama anggota Supriadi Narno, dan Komisioner DKPP Rey Binti Mas’ud.

Hingga berita ini diturunkan, Komsioner KPU Sulbar sedang membacakan perolehan kursi masing-masing Caleg di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

error: Content is protected !!