fbpx

Pemkab-Pemda Ziarah Makam di Malunda

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA,mandarnesia.com-Pemerintah Kabupaten bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Majene melakukan kunjungan ke makam Tokayyang Puzdung di Dusun Kara’lembang Timur Desa Lombong Timur, Kecamatan Malunda, Selasa (13/9/2019).

Rangkaian kunjungan, dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Majene 474 Tahun 2019. Turut hadir, diantaranya Bupati Majene Fahmi Massiara, Camat Malunda Djamaluddin L, Pimpinan OPD, Ketua DPRD Majene Darmansyah, Anggota DPRD Majene Rahman, Kajari Majene, para kepala desa sewilayah Kecamatan Malunda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh adat dan tamu undangan.

Kiri-kanan: Camat Malunda, Wakil Ketua DPRD Majene, Ketua DPRD Majene, dan Bupati Majene di Kompleks makam Tokayyang Puzdung d Desa Lombong Timur/Busriadi Bustamin

Dalam sambutannya Camat Malunda Djamaluddin L, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat . Baik dukungan moral, dan semua unsur tripika yang ada serta seluruh OPD. Semoga amal baik yang dilakukan mendapat pahala dari Allah SWT.

“Khususnya penghargaan saya pada seluruh tokoh adat yang ada Tallu Banua,” ucap Djamaluddin saat menyampaikan sambutan di kompleks makam Tokayyang Puzdung.

Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan, selain silaturahim kunjungan ke Kecamatan Malunda juga bermaksud  ziarah untuk melihat beberapa perkembangan, atau sejarah komunitas masyarakat dari jaman dahulu sampai sekarang. Kunjungan ke makam salah rangkaian Peringatan Hari Jadi Majene ke 474 tahun.

“Pada prinsipnya mereka-mereka ini, sebagai pemuka atau tokoh yang ada di suatu wilayah, maka untuk tahun ini giliran Kecamatan Malunda,”  tutur Fahmi.

Usai kunjungan ke makam Tokayyang Puzdung di Desa Lombong Timur, Bupati bersama rombongan mengunjungi Sumur Tua Peninggalan KH. Muhammad Tahir atau Imam Lapeo di Dusun Lombong Desa Lombong Kecamatan Malunda.

Foto : Bupati Majen Fahmi Massiara/Busriadi Bustamin

error: Content is protected !!