fbpx

Pawai Obor Menyambut Idul Adha 1440 H

Citizen : Muh. Didin Fakhruddin*

Memeriahkan malam Idul Adha (10/8), pemerintah Kab. Majene menggelar pawai obor bersama seluruh OPD, pemerintah Kec.Banggae dan Kec. Banggae Timur, lembaga pendidikan mulai tingkat SD sampai SMA sederajat, lembaga kepemudaan, serta seluruh lapisan masyarakat Kab. Majene.

Tujuan dari pawai obor, bagaimana kita sebagai ummat muslim selalu bersemangat dan bergembira menyambut hari raya Idul Adha1440 H.

Ide pawai obor dicetuskan oleh bapak bupati Majene, guna untuk mempererat silaturrahmi sesama pemerintah. Dan juga meningkatkan syiar Islam sesuai dengan MP3 (Majene Profesional Produktif dan Proaktif).

Para rombongan pawai obor dengan mengenakan busana Muslim, menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Majene sejauh kurang lebih empat kilometer.

Setelah Bupati Majene menyampaikan sambutan dan membuka kegiatan pawai obor secara resmi, para rombongan pun bereaksi untuk melaksanakan pawai obor keliling di sekitaran Kota Majene.

Pawai obor menjadi syahdu, para rombongan mengumandangkan kalimat takbir. selain itu dimeriahkan pula lantunan merdu shalawat dan tabuh beduk di pelataran gedung Assamalewuang.

Kegiatan tersebut mengundang perhatian warga yang memenuhi tepian jalan, rute dilalui rombongan takbir keliling dan masyarakat pun turut menyaksikan.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang kami laksanakan tiap malam hari Idul Adha,” ungkap Hamsina selaku Kabag Kesra Sekretariat Daerah Majene.

” Harapan saya pribadi semoga syiar Islam makin kental di Majene, silaturrahim makin terjaga, baik sesama pemerintah Majene maupun seluruh lapisan masyarakat, ” tutup Hamsinah.

*Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fak. Dakwah & Komunikasi UIN Alauddin Makassar.

error: Content is protected !!