fbpx

Pawai Budaya MAN 1 Majene

Netizen: Muh Didin Fakhruddin Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar.

POLEWALI MANDAR, mandarnesia.com — Madrasah Aliah Negeri 1 Majene ikut memeriahkan lomba karnaval budaya. Pawai kebudayaan dilaksanakan menyambut hari jadi Kabupaten Majene ke-474 dan  Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Di ajang karnaval budaya Madrasah Aliah Negeri 1 Majene menggambarkan kehidupan para nelayan, serta ekosistem laut yang semakin memprihatikan dan sangat membutuhkan perhatian khusus dari semua pihak.

Hasria salah satu Siswi MAN 1 Majene berperan sebagai manusia plastik, sebagai gambaran kepada seluruh masyarakat bahwa kondisi makhluk hidup di laut seperti kostum yang dipakainya.

Selain manusia plastik, ada juga perahu dijadikan properti. Menggambarkan beberapa nelayan sedang menumpangi perahu tersebut. Serta kehidupan para nelayan mulai dari persiapan, sebelum dan sesudah menangkap ikan di laut.

Para istri nelayan ikut membantu ketika suaminya tiba dari melaut. Menjual ikan di lorong-lorong kampung dan pasar. Tampilan aktivitas masyarakat pesisir menjadi tema karnaval MAN 1 Majene.

Dengan penampilan yang dibawakan rombongan MAN 1 Majene, akhirnya meraih juara 2 tingkat SLTA/MA sederajat, prestasi tersebut hadiah tersendiri buat Madrasah.

Madrasah Aliah Negeri 1 Majene dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Kepala MAN 1 Majene Yusbar, telah mampu membuat perubahan dan membawa madrasah lebih maju lagi dan meraih prestasi-prestasi di ajang kompetisi luar lingkungan sekolah.

Prestasi ini juga menggambarkan bahwa madrasah mampu berpartisipasi disetiap ajang yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten maupun pusat.

“Penting untuk diketahui bahwa orang-orang di Madrasah itu adalah orang-orang yang hebat dan kreatif,”ungkap Syahdan salah satu Alumni MAN 1 Majene, Selasa (6/8/2019).

error: Content is protected !!