fbpx

Kibarkan Bendera di Puncak Adolang

Netizen : Nurlailah (Mahasiswi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Terbuka Majene)

MAJENE,mandarnesia.com-Sama halnya tahun lalu. Puncak Karappuanna di Desa Adolang, Kecamatan Pamboang jadi saksi 20 komunitas merayakan upacara hari kemerdekaan Repbulik Indonesia, Sabtu  (17/8/2019).

Puncak Karampuanna, Desa Adolang, salah satu gunung yang tertinggi di Kabupaten Majene. Dengan ketinggian mencapai 791 Meter Diatas Permukaan Laut(MDPL).

17 Agustus 2019 merupakan upacara ke 4 yang dilaksanakan di Puncak Karappuanna. Muh. Hasray Aditya, Muh. Irman, Muh Adrian merupakan tiga pendaki termuda yang mendapat penghargaan dari pemerintah desa. Kemudian penghargaan pada Kepala Dusun Adolang, serta penghargaan seluruh komunitas yang ikut berpartisipasi pada puncak perayaan hari kemerdekaan.

Diadakan pula beberapa perlombaan yang dilaksanakan di kampung terakhir Dusun Adolang dengan melibatkan anak-anak dari warga sekitar.

“Semoga pemerintah dapat mendukung acara ini agar dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun.k Karena lokasi tersebut memiliki kapasitas untuk 300 orang sehingga memungkinkan untuk ditempati oleh banyak orang,” harap Kepala Dusun Adolang Salahuddin.

Para pendaki juga diharapkan, agar  mengatur anggotanya untuk melaksanakan pendakian sesuai dengan adat istiadat yang telah berlaku di Desa adolang tersebut.

“Sebab berdasarkan kejadian-kejadian yang lalu seringkali terjadi hal yang tidak diinginkan, sebab pendaki tidak melakukan kegiatan pendakian yang profesional beserta adat istiadatnya.  Jadi untuk pendaki-pendaki yang akan ikut di kegiatan berikutnya agar melapor guna untuk mendapatkan panduan dari pak kepala dusun supaya tidak lagi terjadi kecelakaan,” imbuhnya.

error: Content is protected !!