fbpx

Ini Pesan Bupati Majene saat Pengukuhan Paskibraka

Netizen : Muh. Didin Fakhruddin Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fak. Dakwah & Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

MAJENE,mandarnesia.com- Pemerintah Kabupaten Majene mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Dalam Rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pelaksanaan pengukuhan berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati Majene, Kamis (15/8/2019).

Acara pengukuhan paskibraka dihadiri  Bupati Majene Fahmi Massiara, unsur muspida, para orang tua peserta calon Paskibraka Kabupaten Majene, serta seluruh purna Paskibraka Kabupaten Majene.

Dalam sambutanya, Fahmi Massiara, menyampaikan  rasa syukur karena masih dapat menyaksikan dan mengkukuhkan para pasukan pengibar bendera Kabupaten Majene tahun 2019 .

Bupati juga menitip pesan, tugas  seorang paskibraka harus selesai dengan  sukses dan baik. Karena paskibraka adalah pemuda yang diharapkan sebagai pelanjut pembangunan masa depan nantinya.

“Selaku kepala daerah mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak, pelatih baik dari kepolisian, TNI maupun senior-senior paskibaraka  yang telah mengawal latihan berhari – hari dan berminggu untuk pelaksanaan tanggal 17 nanti,” ucapnya.

Dalam acara pengukuhan peserta calon paskibraka tahun 2019, ada 70 orang yang telah melalui proses karantina kurang lebih dua minggu mengikuti pengukuhan.

“Insya Allah besok 17 Agustus mereka siap melaksanakan tugasnya dan Insya Allah memberikan hasil yang terbaik,”ujar Saria Sakt.

Setelah selesai pengibaran nanti seluruh paskibraka tahun ini, agar karakter sebagai pemuda generasi masa depan bisa lebih baik dari sebelumnya . Dan harus ada perbedaan karakter setelah  mengikuti diklat dan juga harus lebih disiplin dari pada pemuda yang tidak pernah mengikuti diklat dan yang terpenting nasionalismeny kuat dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan selesainya prosesi pengukuhan seluruh pejabat yang hadir berdiri dan keliling saling jabat tangan kepada pasukan pengibar. Serta memberikan ucapan selamat serta dukungan untuk pelaksanaan upacara besok,” imbuhnya.

error: Content is protected !!