fbpx

Ini Cara TK/KBA IT Wildan Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini 

Netizen :  Rahmat

Perayaan hari kemerdekaan yang ke-74 di bumi Manakarra Mamuju cukup semarak. Berbagai komponen masyarakat terlihat antusias mengisi peringatan kemerdekaan dengan berbagai kegiatan-kegiatan olahraga dan seni. Tak ketinggalan anak-anak yang duduk di bangku sekolah, mulai dari jenjang TK/KBA sampai SMA.

TK/KBA Islam Terpadu Wildan juga ikut menyemarakkan peringatan kemerdekaan ini. Jumat, 16/07/2019 sebanyak 285 murid dari Sekolah yang beralamat di Jalan Musa Karim ini memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun. Kegiatan ini bertempat di taman lalu lintas mamuju.

Kegiatan ini selain untuk mengenang hari Kemerdekaan Indonesia, juga untuk menanamkan rasa cinta dan semangat perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan Republik Indonesia pada anak sejak dini.

Terlihat anak anak beserta orang tua sangat antusias dalam kegiatan ini. Berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan seperti: gerak jalan dengan membawa bendera dan beberapa lomba; lomba memindahkan bendera, lomba memindahkan bola, dan lomba mewarnai gambar pahlawan.

Perlombaan yang mendidik seperti mewarnai gambar pahlawan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh anak-anak KBA sangat penting untuk menimbulkan rasa kecintaan mereka kepada Negara Republik Indonesia. Selain itu dapat menjadi sarana dalam penanaman nilai-nilai nasionalisme.

Kepala Sekolah TK/KBA IT Wildan Mamuju, Rosmawati yang ikut mendampingi murid berharap dengan kegiatan ini anak-anak dapat merasakan arti sebuah kemerdekaan dan bagaimana perjuangan para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan. Rosmawati menambahkan bahwa dengan hal ini diharapkan akan tertanam kecintaan anak terhadap tanah airnya yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia pungkasnya

error: Content is protected !!