fbpx

IKMSB-Komandang Akan Gelar Festival Anak Mandar

MALANG,mandarnesia.com-Dalam rangka melestarikan dan memperkenalkan Budaya Mandar. Kumpulan anak rantau asal Sulawesi Barat  (Sulbar), tergabung dalam komunitas Ikatan Keluarga Mahasiswa Sulawesi Barat- Malang (IKMSB) bersama Komunitas Mahasiswa Mandar Malang (Komandang), akan mengadakan acara bertajuk ‘Festival Anak Mandar’ pada September mendatang.

Sebagai upaya promosi kegiatan ini, panitia Festival Anak Mandar atau disingkat FAM akan memberikan persembahan di Car Free Day di Jalan Ijen, Kota Malang dimulai hari, Ahad 1 September 2019 pekan depan.

Ketua Panitia, Muhammad Rifqi Halim menggagas sebuah kegiatan promosi in. Selain untuk membuat masyarakat Kota Malang mengenal lebih dekat tentang Mandar, juga sebagai upaya panitia menggalang dana.

“Kita berharap Street Perfomance ini dapat memberikan dampak positif dan memancing perhatian publik untuk turut hadir pada saat festival nanti berlangsung. Kita juga berharap akan adanya bantuan dari pemerintah Sulawesi Barat, yakni berupa tambahan biaya anggaran kegiatan.”

Kisaran dana yang dibutuhkan untuk menyukseskan kegiatan sebesar 20 Juta Rupiah.

Festival Anak Mandar nantinya akan menampilkan beragam kekhasan Mandar berupa Tari Kreasi Mandar, Lagu Sayang-sayang, Kalindaqdaq, Fashion Show, Kuliner Mandar, Teater dan masih banyak lagi.

Selain itu, akan ada pula seminar yang akan menghadirkan Budayawan dari Sulawesi Barat agar promosi budaya ini dapat membekas dalam ingatan para hadirin.

Apabila masyarakat, komunitas, UMKM di Sulbar berkenan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, dapat menghubungi Humas FAM :082293815003 atas nama Muhammad Farel Islami.

Laporan : Nabilah Haruna

Desain Poster: Akbar Murad

error: Content is protected !!