fbpx

BKKBN Sulbar Dekatkan Informasi ke Masyarakat

Reporter : Busriadi Bustamin

MAMUJU,mandarnesia.com-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terus berbenah untuk lebih mendekatkan informasi kepada masyarakat.

Salah satu program yang digagas oleh BKKBN Perwakilan Sulbar dibawah kepemimpinan Hj.  Andi Rita Mariani, adalah Pojok Kependudukan yang baru-baru ini dilauching.

Andi Rita Mariani mengatakan, tujuan dari program Pojok Kependudukan dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat.

“Tentang apa sih itu kependudukan? Apa sih dampakanya kalau pendudukan tidak dikendalikan? Kami punya program ada tiga, program kependudukam, program keluarga berencana, dan program pembangunan keluarga. Jadi kalau ini masuk program kependudukan,” kata Rita Mariani, di Kantor BKKBN Perwakilan Sulbar, Jumat (23/8/2019).

Jadi lewat informasi Pojok Kependudukan sudah dikominasikan dengan era yang saat ini. Mereka mengakses informasi sambil membaca buku dan juga bisa dikoneksikan dengan hanphone.

“Di sini itu (BKKBN Sulbar) diupayakan yang namanya gratifikasi korupsi betul- betul kita tolak,” tegasnya.

Dengan adanya Pojok Kependudukan Data Center, infomasi tentang program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga lebih bermasyarakat.

“Sehingga orang mengenal apa sih yang menjadi tugas BKKBN. Yang kita lihat agak meredup, tapi kita ingin membumikan kembali. Itu harapan kita,” harap Rita Mariani.

Foto : Busriadi Bustami

error: Content is protected !!