fbpx

Ari, Teruskan Tradisi Ketua DPRD yang Dijabat Anak Bupati

MAMUJU, mandarnesia.com — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem memutuskan Azwar Anshari Habsi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Mamuju periode 2019-2024.

Partai Nasdem memperoleh kursi terbanyak di DPRD Mamuju dalam Pemilu Tahun 2019 dengan raihan sembilan kursi.

Penunjukan Ketua DPRD di internal Partai Nasdem mengalami proses yang cukup panjang. Meski telah mengantongi kursi terbanyak dan mengunci posisi ketua DPRD, tidak lantas membuat DPW Partai Nasdem tergesa-gesa menentukan kader yang akan menduduki tampuk pimpinan dewan.

Dalam prosesnya, memunculkan berbagai spekulasi, siapa yang akan mengisi kursi Ketua DPRD Mamuju.

Jelang beberapa hari pelantikan anggota DPRD baru, DPW Partai Nasdem merealisasikan nama kader terpilih Azwar Anshari Habsi ditunjuk sebagai Ketua DPRD.

Kepastian ini dipaparkan Sekretaris DPW Partai Nasdem Muhammad Jayadi usai melakukan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tingkat DPD dan DPW, Senin (26/8).

Ia menyebut, terpilihnya kader muda yang akrab dengan sapaan Ari, telah melalui serangkaian proses hingga ke tingkat DPP.

“Kita sudah rekomendasikan lima nama ke DPP untuk diverifikasi dan diseleksi, hasilnya, Azwar Anshari Habsi yang mendapat rekomendasi dan persetujuan dari DPP dan DPW untuk menjadi Ketua DPRD periode 2019-2024,” kata Jayadi, Selasa (27/8/2019).

Sementara untuk tingkat provinsi, pengisian unsur pimpinan dari Partai Nasdem masih menunggu keputusan dari DPP.

Azhar Anshari Habsi merupakan anak kedua dari Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid yang saat ini, juga menjabat sebagai Ketua DPW Nasdem Sulbar.

Sebelumnya, tradisi Ketua DPRD yang diisi anak Bupati juga berlaku di priode Suhardi Duka (SDK) memimpin Mamuju di masa akhir jabatannya.

Partai Demokrat yang kala itu meraih suara terbanyak, memilih Suraidah Suhardi sebagai Ketua DPRD Mamuju.

Di kabupaten tetangga, Mamuju Tengah tradisi serupa juga terjaga, Ketua DPRD dipegang Arsal Aras Tammauni, yang merupakan anak dari Bupati Aras Tammauni. Arsal telah memimpin kurang dari beberapa bulan, di periode pertama.

Menunggangi Partai Demokrat dan menjabat Ketua DPC Demokrat Mateng, Arsal Aras kembali terpilih dalam Pemilu Tahun 2019.

error: Content is protected !!