fbpx

Beasiswa Unggulan 2019 Kini Dibuka!

Pendaftaran beasiswa unggulan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan kebudayaan RI kembali dibuka tanggal 17 Juli hingga 9 Agustus 2019.

Beasiswa ini diperuntukkan untuk bibit unggul bangsa yang memiliki prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Membiayai SPP/UKT, biaya hidup, dan biaya buku selama empat tahun untuk mahasiswa jenjang S1 yang mendaftar saat masih menjadi mahasiswa baru.

Beasiswa ini juga diberikan kepada mahasiswa jenjang S2 dan S3 dalam negeri. Persyaratannya dapat dibaca dan dipelajari baik-baik melalui laman website resmi beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id.

Para penerima beasiswa unggulan atau biasa disebut sebagai Awardee Beasiswa Unggulan dari berbagai daerah di Nusantara, kini berlomba-lomba berbagi kepada para pejuang BU untuk mempersiapkan diri dan berbagi tips lolos beasiswa ini.

Aliansi Awardee Beasiswa Unggulan Mandar, asal Sulawesi Barat telah beberapa kali melakukan sosialsiasi baik secara langsung maupun secara online. Baru-baru ini, pada tanggal 6-7 Juli 2019, online sharing dan mentoring beasiswa unggulan 2019 via Whatsapp group telah dilaksanakan oleh aliansi Awardee Bu Mandar dengan mengajak serta awardee dari Jakarta, Jember, Malang, dan Aceh untuk ikut membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Kegiatan yang diinsiasi oleh Nabilah Haruna ini, awardee BU tahun 2017 berhasil mengumpulkan sebanyak 210 pelajar SMA, mahasiswa berbagai jenjang dari berbagai daerah di Indonesia. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu mengantarkan para pejuang BU menjadi kandidat terbaik untuk dipilih sebagai awardee BU 2019.

Peserta online sharing dan mentoring beasiswa unggulan mengaku senang dan merasa bersyukur para awardee mau membantu mereka dan mereka dapat bekal yang banyak untuk bertarung dalam proses penyeleksian administarasi dan wawancara nantinya.

Ada 4 materi yang diberikan, yakni memahami alur pendaftaran beasiswa unggulan yang disampaikan oleh Muflihah, Awardee BU regional DKI 2017, mudahnya menulis essay oleh Sirajul Huda, Awwardee BU regional Aceh 2017, cara tepat menulis proposal rencana studi oleh Wahyu Irawan, M.Pd, Awardee BU regional Jawa Timur 2016, dan Taktik wawancara oleh Nabilah Haruna, Awardee BU regional Jawa Timur 2017.

Ketua umum Aliansi Awardee BU Mandar, Dedy Aswan mengungkapkan bahwa banyaknya calon pendaftar beasiswa unggulan saat ini yang kurang suka membaca dan memahami terlebih dahulu apa yang telah tertuang dalam laman website resmi beasiswa unggulan. Banyak diantara mereka yang masih bertanya hal-hal yang justru sudah sangat jelas dalam website. Dedy, mahasiswa pascasarjana Universitas Negeri Jakarta ini berpesan, “indikator seseorang dapat dikatakan sebagai kandidat terbaik beasiswa unggulan ialah dengan mengukur kemampuannya menganalisa dan membaca serta memahami segala persyaratan yang ada, mengikuti segala prosedur dengan taat dan teliti, barulah kemudian menanyakan kepada awardee yang mungkin sulit dipahami atau membingungkan.”

Kami berharap banyak dari peserta online sharing dan mentoring beasiswa unggulan 2019 mendapatkan beasiswa ini karena sangat membantu mengurangi beban orang tua, dan tentunya ini merupakan prestasi besar jika mampu berkuliah dengan beasiswa. Sebagai Awardee Beasiswa Unggulan, saya sangat bersyukur karena dengan beasiswa ini saya bisa melakukan banyak hal salah satunya berbagi dengan banyak orang untuk mendapatkan beasiswa ini. Dan dan telah menerbitkan sebuah buku dengan judul Rahasia Menulis Essay bantu Kamu lolos beasiswa Unggulan. Buku ini hanya dijual secara online dan dapat dipesan melalui Instagram @haryanicastle.

Buku ini telah dimiliki oleh banyak pelajar SMA dan mahasiswa dari Banten, Jakarta, Aceh, Padang, Kalimantan, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, dan masih banyak lagi.

Jangan lupa persiapkan diri secara matang, dan jadilah the next Awardee Beasiswa Unggulan 2019.

Follow Instagram kami @beasiswaunggulan_mandar.

Ditulis oleh Nabilah Haruna

Ig: nabbslll

error: Content is protected !!