Bupati AIM : Berikan Vitamin kepada Penyelenggara Pemilu 2019  

Jatuh sakit dan drop kondisi fisik yang diderita penyelenggara di tingkat KPPS, PPS dan PPK telah menggerakkan semua elemen untuk turut membantu demi lancarnya proses penghitungan suara yang masih berlangsung.

Respon Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar terhadap proses perekapan suara pada penyelenggara Pemilu 2019 dibuktikan dengan perintah langsung Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar melalui Dinas Kesehatan untuk menurunkan tim kesehatan pada Puskesmas masing-masing kecamatan untuk memeriksa dan mengobati petugas serta diberikan asupan vitamin kepada penyelenggara.

“Semua Kepala Puskesmas harus menurunkan tim kesehatan ke tempat penghitungan suara, lakukan pemeriksaan dan obati petugas serta berikan vitamin, untuk dapat memulihkan dan meningkatkan stamina petugas termasuk yang masih bertugas di TPS” ungkap Suaib Nawawi, Kadis Kesehatan Polewali Mandar.

Suaib Nawawi mengharapkan adanya koordinasi dengan camat, kepala desa/kelurahan lalu dilaporkan ke group WA kesehatan lainnya.

Respon ini dilakukan setelah melihat dan memperhatikan sejumlah kejadian dengan adanya penyelenggara yang meninggal serta banyaknya penyelenggara yang jatuh sakit akibat melaksanakan tugas mulia sebagai penyelenggara Pemilu 2019.

Humas dan Protokoler Kabupaten Polewali Mandar

Komentar Anda

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by