Siap-siap! PPPK Dibuka 8 Februari

MAMUJU,Mandarnesia.com, – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar Amujib mengatakan, pihaknya belum menerima surat resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Hal itu diinformasikan menanggapi akan dibukanya penerimaan PPPK pada 8 Februari 2019.”Belum ada surat resmi (penerimaan PPPK) yang kami terima,” kata Amujib kepada mandarnesia.com, Selasa (5/2/2019) malam.

Ia mengatakan sebagai bagian dari pemerintah pusat pihaknya selalu siap apabila penerimaan akan dibuka pada pekan ini.

“Kalau sudah ada perintah dari pusat kenapa tidak. Karena kita bagian dari pusat,” kata Amujib.

Dilansir dari detikFinance, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberi sinyal penerimaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dibuka pada 8 Februari 2019.

Untuk tahap pertama, seleksi PPPK disebut diperuntukan untuk tenaga honorer penyuluh pertanian, pendidikan, dan kesehatan.

“Perekrutan 8 Februari ini untuk tenaga honorer penyuluh pertanian, akan dilaksanakan bersamaan dengan penerimaan tenaga honorer dari bidang pendidikan dan bidang kesehatan,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pan-RB Mudzakir, Selasa (4/2/2019).

Namun begitu, Mudzakir belum bisa menyebut jumlah formasi yang akan dibuka. Dia bilang, formasinya masih dimatangkan.

Selain itu ia belum bisa memastikan apakah juga akan dibuka formasi PPPK untuk umum. Artinya, waktu pelaksanaan seleksi PPPK untuk honorer dan umum berbeda.

“Nanti akan dibuka yang formasi umum,” ujarnya.

Reporter: Ayub Kalapadang

Ilustrasi : Liputan6.com

Komentar Anda
Baca Juga:  Rumitnya Pemberkasan CPNS di Kabupaten Majene
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by