fbpx

19 September Pendaftaran CPNS Dibuka, Berikut Syaratnya

Mandarnesia.com — Bersiaplah. Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi Sulawesi Barat akan dibuka Rabu, 19 Septeber 2018.

“Tanggal 19 lusa pendaftaran mulai dibuka dan semuanya dilakukan secara online,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daetah (BKD) Provinsi Sulawesi Barat, Amujib kepada mandarnesia.com melalui sambungan telepon, Senin (17/9/2018).

Beredarnya kabar bahwa ada persyaratan yang mengharuskan calon pendaftar alumni dari kampus yang minimal berakreditasi B, Amujib mengatakan tidak ada aturan seperti itu.

“Tidak ada batasan, yang jelas kampus harus terakreditasi. Ndak ada A, B, dan C yang terpenting terakreditasi,” ungkap Amujib.

Sementara untuk Elektronik Kartu Tanda Penduduk (KTP-el) Amujib juga menyampaikan tidak ada batas, siapapun bisa mendaftar di daerah tersebut meskipun bukan dari penduduk dari sana.

“Saya sudah bahas. Tapi tidak bisa, mau bagaimana lagi itu aturannya. Seperti itu tidak mungkin kita ubah. ASN adalah perekat persatuan dan kesatuan,” tutup Amujib.

Reporter: Sudirman Syarif

Foto:Fjcnews.com

Komentar Anda

error: Content is protected !!