fbpx

Seleksi SIP 2018, Polda Sulbar Utamakan Prinsip BETAH

MAMUJU – Seleksi Pendidikan Inpektur Polisi (SIP) tahun 2018 resmi dibuka oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat. 71 peserta mengambil bagian dalam tes yang dilaksanakan di aula Mapolda Sulbar, Kamis (1/2/2018).

Seleksi diawali dengan tes psikologi, dan dilanjutkan dengan penggandaan soal sesuai dengan jumlah peserta yakni, 70 Polki dan 1 Polwan.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH mengatakan setelah para peserta seleksi menyelesaikan tes psikologinya, hasil tes peserta dikumpulkan dan langsung discanning dan dikoreksi di hadapan para peserta. Sehingga para peserta tes dapat mengetahui secara langsung hasil tes psikologinya.

‚ÄúPada saat itu juga, naskah soal ujian tes psikologi langsung dimusnahkan oleh pihak panitia di bawah pengawasan internal Polri,” tutur Kabid Humas Polda Sulbar dalam rilis yang diterima mandarnesia.com, Kamis (1/2/2018).

Sementara itu, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulbar Kombes Pol. Dra. Dien Irhastini mengungkapkan akan mengutamakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dan anti KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) dalam seluruh proses seleksi. Agar terpilih personel perwira Polri yang terbaik. Serta mampu memberikan pengabdian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Reporter: Ayub Kalapadang

Foto: Humas Polda Sulbar

error: Content is protected !!