fbpx

Irham Dirujuk ke Makassar Atas Bantuan Afzal

MAMUJU – Muhammad Afzal Mahfuz menjadi donatur utama yang menanggung seluruh biaya kebutuhan Irham dan keluarganya selama berobat di rumah sakit Wahidin Makassar.

Dihubungi via telepon, politisi Partai Demokrat, Dapil Sulawesi Barat, Muhammad Afzal Mahfuz kepada mandarnesia.com mengatakan, ini dilakukan sebagai bentuk rasa kemanusiaan terhadap masyarakat di Sulbar.

“Saya kalau mendengar ada orang Sulbar yang sakit, dan tidak memiliki biaya untuk berobat, saya serasa ingin menangis.
Menurut hemat saya, aneh juga anggarannya kan ada kenapa tidak dimanfaatkan sebaiknya untuk kemakmuran rakyat Sulbar, kemana anggarannya itu? SKPD apa fungsinya?” Kata Afzal yang juga seorang pengacara.

Dirinya juga akan memantau, bagaimana pelayanan di RS Wahidin, “Jika dipersulit saya akan minta kepada Kemenkes agar petugas kesehatan di rumah sakit tersebut diganti.”

Menurutnya, kalau Sulbar itu miskin, bolehlah rakyat kita miskin, kita juga bukan daerah kaya. Tapi minimal ada anggaran yang bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kebutuhan rakyat.

Sementara itu ayah Irham, Mahamuddin mengaku sangat berterima kasih kepada Afzal yang telah membantunya.

“Saya belum pernah bertemu dengan pak Afsal, jika bertemu saya ingin berterima kasih sekali,” kata Mahamuddin.

Irham yang mengalami lumpuh di bagian perut sampai ke kaki, dibawa ke RS Daerah Mamuju sebelum dirujuk ke Makassar dengan mengunakan mobil ambulan. Juga sempat mendapatkan beberapa bantuan uang dari masyarakat.

#SudirmanSyarif

Komentar Anda

error: Content is protected !!