fbpx

IPMPY Gelar Bukber Ala Todilaling

#Sebagai Ajang Silaturahmi

Netizen: Ilham Muslimin

YOGYAKARTA-Ikatan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar-Yogyakarta (IPMPY) mengadakan Buka Bersama (Bukber) di Asrama Todilaling Jalan Taman Siswa Gg. Brojohito bersama mahasiswa daerah yang ada di Yogyakarta, Sabtu (10/6/2017).

Acara bukber ini adalah acara pertama yang dilaksanakan oleh kepengurusan Dwiki Nursada Masdar (DNM) selaku Ketua PMPY bekerja sama dengan pengurus asrama yakni Yahya Neverdais (YN).
Bukber ini dilaksanakan di Asrama Todilaling sebagai sarana yang paling strategis apabila mengadakan acara-acara yang dilakukan IPMPY.

Dalam sambutannya Ketua IPMPY Dwiki Nursada Masdar mengatakan, bahwa acara bukber ini adalah sebagai ajang silaturrahmi sesama anak rantau dari Polewali Mandar yang ada di Yogyakarta.

“Sekaligus membangun komunikasi terhadap mahasiwa baru dari Polewali Mandar yang tinggal di luar asrama maupun yang ada di asrama,” kata Dwiki.

Kegiatan ini juga sebagai acara syukuran dari pengurus IPMPY setelah genap satu tahun berjalan kepengurusan yang dinahkodai oleh DNM.

Turut hadir IPM kabupatenMamuju Utara, Mamuju, Majene, Pinrang, Asrama Sawerigading, dan Asrama Putri Bangka Belitung.

Sementara itu, Ketua Asrama Todilaling Yahya mengungkapkan, sangat bersyukur dengan adanya acara bukber tersebut.

“Karena ini akan menjadikan kita lebih akrab dan lebih dekat di perantaun. Meskipun kita jauh dari kampung halaman, dan saya selaku ketua asrama sangat terbuka untuk kawan-kawan dari Polewali Mandar maupun dari tamu undangan ketika ingin terus bersinergi di tanah rantau ini, selama hal-hal itu positif,” ungkapnya.

Kepengurusan IPMPY ini dengan kepengurusan Asrama Todilaling adalah satu kesatuan yang tidak boleh terpisahkan dimana Ketua IPMPY DNM (Mahasiswa UII) melayani seluruh mahasiswa Polewali Mandar sedangkan Ketua Asrama Todilaling YN (mahasiswa UGM) mengurusi asrama sebagai aset daerah dan mahasiswa Polewali Mandar yang berada di lingkungan asrama.

Acara bukber ini menyediakan ta’jil perpaduan Jawa, Sulawesi dan Sumatra, seperti jalan kote baper, es dawet, kue lapis, tahu bakso, kue mekar dan lain –lain serta nasi padang.

Setelah buka puasa bersama dilanjutkan shalat Magrib secara berjamaah. Sebelum memasuki shalat Isya dan Tarwih berjamaah, diisi acara pembacaan puisi yang dipandu oleh El Vanno (La Tampang).

Tiga serangkai pembaca puisi pun tak luput dari acara ini. Muhammad Ishak (UMY), Ilham Muslimin (ISI), dan terakhir Muhammad Fajrin mahasiswa UMY sedang menyusun skripsinya semoga selesai dengan hasil sangat memuaskan. (Net)

Komentar Anda

error: Content is protected !!