fbpx

Ziarah ke Makam Raja-raja

MALUNDA,mandarnesia.com-Rencananya, Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Majene ke 474 akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2019 mendatang. Tahun ini, giliran Kecamatan Malunda yang menjadi tuan rumah.

Untuk rangkaian acara, dua hari sebelum acara hari ‘H’ atau Selasa (13/7/2019) dilakukan kunjungan ke makam raja-raja yang ada di Dusun Kara’lembang Timur Desa Lombong Timur. Kunjungan ini akan dihadiri langsung Bupati Majene dan Wakil Bupati Majene, serta  seluruh pejabat Pemda Majene.

“Setelah melalui rapat bersama tokoh-tokoh adat, ada beberapa titik, yakni di Dusun Kara’lembang Timur Buttu Kaluppang to Kayyang Purung di Desa Lombong Timur. Kedua kami juga kunjungi Tammenunnung, kemudian ketiga Buttu Pa’ja. Keputusannya tim karena dibentuk tim, diputuskan di Buttu Kaluppang nanti kunjungan ziarahnya pada tanggal 13 Agustus,” kata Camat Malunda Djamuluddin di ruang kerjanya, Kamis (11/7/2019).

Saat hari ‘H’ Malunda akan melakukan acara maccera’ atau massossor di Pendopo Rujab Majene.“Jadi memang sebelum hari H pelaksanaan, kita melakukan berbagai macam persiapan. Salah satunya kami melakukan kunjungan ke makam raja-raja yang ada di Kecamatan Malunda. Di Pendopo nanti acara hari H, dibacakan narasi sejarah Malunda,” jelasnya.

Sehingga ia berharap, kepada masyarakat Malunda secara khusus untuk tetap memberikan dukungan dan do’a.

“Mudah-mudahan acara ini bisa sukses dan dukungan dari masyarakat Semua. Baik dari teman-teman pers maupun lembaga yang lain,” harapnya.

Foto: Camat Malunda ketika melakukan kunjungan ke makam raja-raja di Kecamatan Malunda, bersama pemerintah desa/ist.

Reporter : Busriadi Bustamin

error: Content is protected !!