fbpx

GTT-PTT: Pemberian SK dan Penggajian Dipercepat

MAMUJU,mandarnesia.com-Surat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, perihal undangan rapat kepada kepala SMAN/SMKN/SLBN pertanggal 11 Juli 2019 yang akan berlangsung Sabtu (13/7/2019) besok, di ruang Pola Kantor Provinsi Sulawesi Barat, ditanggapi Ketua Forum GTT-PTT Sulbar, Asrar.

Menurut Asrar, selayaknya Pemprov Sulawesi Barat lebih  mengutamakan percepatan proses pemberian SK dan penggajian.

“Jika dilihat dari proses pekerjaan ini sudah membuat penderitaan yang berkepanjangan. GTT dan PTT sudah tidak  lagi digaji selama tujuh bulan. Belum lagi proses penggajian yang di luar dugaan hingga sampai saat in belum ada kejelasan,” kata Asrar, Jumat (12/7/2019).

Harusnya, kata Asrar, sebenarnya yang harus dilakukan adalah penambahan anggaran untuk penggajian GTT dan PTT agar tidak berlarut-larut.

“jika masalah ini mau diselesaikan dengan baik,  jangan hanya berteori saja. Tapi yang dibutuhkan adalah konsep sederhana yang dibangun agar tidak berlarut. Buatlah regulasi yang baik agar tercipta tatanan aturan oleh semua kalangan pendidik bisa memahami. Jangan selalu membuat program verfikasi yang tak pernah terselesaikan,” pungkasnya.

Reporter : Busriadi Bustamin

Komentar Anda

error: Content is protected !!