fbpx

Melirik Vila Edelweys di Mamasa

Laporan : Budiman

Petrus Ari (49) seorang ASN Bappeda bagian planner, merupakan pemilik Vila Edelweys yang berada disalah-satu puncak bukit di Kabupatem Mamasa yang jaraknya kurang lebih 1.500 meter dari pusat kota. Dan Vila Adelweys itu sendiri diambil dari nama anak terakhir Petrus.

Tidak mudah bagi pengunjung bisa sampai di Villa Edelweys, butuh perjuangan yang ekstra mengingat akses jalan yang masih sangat berantakan, hal itu masih sangat wajar karena kawasan Vila itu dulunya bekas perkebunan yang baru-baru ini dirubah menjadi tempat wisata.

Mulai dibangun 2019 tahun ini dan masih sangat asri, kita dapat melihat pohon pinus yang seluruhnya hampir menutupi vila serta sawah yang terbentang luas di bawahnya. Tak hanya itu, akses jalur menuju ke kawasan Taman Nasional Gandang Dewata juga akan melalui kawasan Vila Adelways tersebut.

Juga terdapat beberapa spot foto seperti bambu yang disusun menyerupai rakit yang posisinya siap berlayar mengarah Barat, ada gazebo-gazebo mini, tulisan-tulisan unik, taman bunga dan lain sebagainya. Agar dapat menikmati semuanya, pengunjung hanya mengeluarkan biaya Rp. 4000/orang.

“Dari hasil yang diperoleh selama Vila ini ada, itu ada kontribusi sebesar 10% yang diserahkan ke Desa sebagai BUMDES agar dapat membangun Desa seperti perbaikan infrastruktur dan lain sebagainya” ujarnya.

“Dan untuk kedepannya, tambahnya, kami juga akan membangun beberapa koteks sebagai tempat nginap pengunjung nantinya, hal tersebut juga tidak lain adalah permintaan dari beberapa pengunjung yang datang.”

“kami juga menitip pesan kepada pengunjung agar kiranya tidak membuang sampah disembarang tempat” Pungkasnya. Senin, (25/06/19)

error: Content is protected !!