fbpx

Habsi-Irwan Berbagi Tugas Sidak Hari Pertama Kerja

MAMUJU, mandarnesia.com — Inspeksi Mendadak atau Sidak juga dilakukan Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Batat usai libur Lebaran 1440 Hijriah. Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid dan Wakilnya Irwan SP Pababari berbagi tugas mendatangi satu persatu kantor Organisai Perangkat Daerah (OPD) di Kota Mamuju.

Habasi-Irwan kompak bertugas memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN). Irwan memimpin Sidak di OPD yang berada di wilayah Selatan. Sementara Habsi dari arah sebaliknya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamuju H. Suaib mengatakan, berdasarkan hasil pengamatan yang ia lakukan pada saat Sidak, kemungkinan 99 persen ASN hadir di hari pertama kerja.

“Tapi sebentar data rilanya. Kembali saya tekankan bahwa sesuai dengan peraturan apa yang saya sampaikan, apabila tidak hadir hari petama, hari kedua, dan ketiga sanksinya Tambahan Penghasilan Pengawai (TPP)-nya. Kita akan sanksi juga dengan PP 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin ASN,” kata Suaib kepada wartawan usai Sidak, Senin (10/6/2019).

Disampaikannya, beberapa ASN yang tidak masuk kerja, ada yang tidak hadir karena bolos ada juga yang tidak hadir kerana sakit.

“Nanti kita lihat sebentar, kan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mamuju sementara melakukan rekap absennya, setelah itu dia akan laporkan ke saya,” tutupnya, (Adventorial ini hasil kerjasama dengan Pemkab Mamuju, Dinas Kominfo dan Persandian).

Reporter: Sudirman Syarif

error: Content is protected !!