fbpx

Juara Marawis di Jakarta Kepala Sekolah: MAN Mamuju Dapat Dukungan Penuh Pemerintah

JAKARTA, mandarnesia.com — Wakil Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Mamuju, Sulawesi Barat mendapat dukungan penuh dari pemerintah sebelum dan setelah menjuarai lomba Marawis Ramadan 1440 Hijriah di salah satu TV swasta di Jakarta, Ahad (19/5/2019) malam.

Melalui sambungan telepon, Kepala Sekolah MAN 1 Mamuju Hj. Sumiati mengatakan, dukungan tak hanya dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Pemerintah Kabupaten Mamuju juga sangat membantu.

“Semua sangat mendukung, mulai dari rencana ke Jakarta sampai hari ini sangat luar bisa. Dari gubernur, wakil gubernur, kapolda, bupati, Kakanwil, masyarakat Sulbar apalagi dari Kemenag, alhamdulillah sangat mendukung,” kata Sumiati kepada mandarnesia.com, Senin (20/5/2019).

Menanggapi isu berkembang di media sosial yang mengatakan kelompok tersebut berangkat menggunakan kapal laut, Sumiati menjelaskan itu merupakan bentuk semangat yang sangat luar biasa dari murid-muridnya.

“Saking semangatnya, anak-anak pergi memang naik kapal laut. Naik bus dari Mamuju ke Makassar dan Makassar naik kapal laut ke Jakarta. Dari semangat itu mereka sampai ke Indosiar,” ungkapnya.

Grup Sima El Wathaniyah yeng beranggotakan 17 orang kembali akan bertanding pada tanggal 23 Kamis Malam. Untuk itu, Sumiati kembali meminta do’a dan dukungan masyarakat Sulbar agar bisa kembali tampil maksimal.

Reporter: Sudirman Syarif

Foto: Video

error: Content is protected !!