fbpx

HIMAGRO Unasman Berbuka di Panti Asuhan Al-Khairat

POLMAN, mandarnesia.com- Tahun ini Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Al-Asyariah Mandar (UNASMAN) gelar buka bersama di Yayasan Panti Asuhan Al-Khairat, milik almarhum Ustaz Sarifuddin Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar (POLMAN).

Acara buka bersama tersebut sukses terlaksana karena perhatian penuh dari kawan-kawan HIMAGRO yang telah merelakan waktu dan tenaganya mempersiapkan berbagai macam persiapan mulai dari tenda, kursi dan lain-lain demi terlaksananya kegiatan peduli kemanusian yaitu buka bersama.

Tenda dan kursi yang tersedia dipelataran panti membuat para tamu merasa nyaman. Tamu undangan berasal dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat biasa hingga mahasiswa dari berbagai jurusan. Terlihat mereka sedang duduk dan bercengkrama menanti waktu berbuka puasa. Kesuksesan acara dari kawan-kawan HIMAGRO tak lepas dari dukungan dan bantuan dari berbagai pihak termasuk dana yang diperoleh dari para donatur yang juga hatinya tergerak ingin membantu.

Sejak almarhum Sarifuddin meninggal dunia pada tahun 2011, kini Yayasan Panti Asuhan Al-Khairat ditangani oleh ibu dari almarhum Ustaz Sarifuddin yang bernama Halima (80) dan Fatima (45) selaku sepupu satu kali dari almarhum.

Menurut penuturan Fatima bahwa “Yayasan Panti Asuhan yang saat ini ditempati telah didirikan sejak tahun 2013. Tak hanya itu, kini panti ini telah dibangun dan berdiri dilokasinya sendiri setelah enam (6) kali berpindah-pindah tempat.

Untuk saat ini, tambahnya, ada 15 anak yang saat ini tinggal di panti bahkan diantara mereka ada yang masih sekolah dan ada juga yang belum bersekolah, beberapa tahun silam ada sebagian anak telah berhasil menyelesaikan sekolah di tingkat SMP dan SMA, mengenai biaya sekolah, itu ditanggung dan diurus oleh pihak panti serta bantuan dari pihak lain.

Saat pertama bertemu dengan beliau, mereka berdua sangat ramah dan menyambut hangat kedatanganku, kusalami tangan mereka. Kulihat mereka tersenyum memandangi wajahku dan Fatima berkata “terimakasih atas kedatangan adik-adik. Baru kali ini, panti ini mengadakan buka bersama yang cukup besar dan ramai, bahkan ini pertama kalinya buka bersama dipasangi tenda”.

“Semoga Yayasan Panti Asuhan Al-Khairat ini senang tiasa dapat perhatian dari pemerintah serta masyarakat setempat, dan buat semua adik-adik yang sempat hadir, sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih atas kedatangannya hari ini dan terkhusus bagi adik-adik mahasiswa (HIMAGRO) selaku penyelenggara” pungkasnya. Senin, (27/05/19)

error: Content is protected !!