Empat Bersaudara Lolos Jadi Wakil Rakyat, Klan Aras Semakin Kukuh di Sulbar

MAMUJU, mandarnesia.com — Empat anak Bupati Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Aras Tammauni dipastikan lolos jadi wakil rakyat. Mereka Arwan Aras, Amalia Fitri Aras, Arsal Aras dan Nirmalasari Aras.

Arwan Aras lolos ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dengan penuh percaya diri atas raihan suara yang sangat fantastis 86.910 suara. Capaian itu menobatkan politisi muda dari PDIP bercokol di posisi puncak.

Kedua, ada inkumbent yang juga merupakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar Amalia Fitri Aras. Amalia mengendarai Partai Demokrat dan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulbar VI Mamuju Tengah. Amalia kemudian meraup suara 22,622.

Arsal Aras yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah memperoleh suara 3.415. Ia bertarung di Dapil 1 Mamuju Tengah meliputi Kecamatan Topoyo dengan raihan suara 1,322 dan Kecamatan Tobadak sebanyak 2,093.

Sementara Nirmalasari Aras yang memperoleh kursi kedua juga betarung di Dapil yang sama dengan Arsal. Kompak di PDIP istri dari Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari juga lolos setelah mengantongi suara 1,453 yang tersebar di Kecamatan Topoyo 294 dan Kecamatan Tobadak 1.159.

Aras Tammauni mengungkapkan kebahagiaan atas keberhasilan anak-anaknya. Menurutnya raihan tersebut merupakan berkah dari Allah.

“Memang sebenarnya itu kita berupaya. Itu ketentuan dari Allah subhanahu wa taala karena yang maha kuasa, Allah yang menentukan. Kita manusia biasa merencanakan tapi yang menentukan adalah yang maha kuasa. Disamping juga bekerja dan berdoa. Jadi ketentuan Allah subhanahu wa taala,” kata Aras kepada mandarnesia.com usai mengikuti acara di Makorem, Selasa (14/5/2019).

Reporter: Sudirman Syarif

Komentar Anda

error: Content is protected !!