Djamaluddin : Pokoknya Kita Menilai Secara Profesional

MALUNDA, mandarnesia.com-Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Malunda Kabupaten Majene, melaksanakan lomba keagamaan dalam rangka menyambut malam Nuzulul Qur’an 1440 H. Di Pelataran Masjid Nurul Muttaqin Kalorang, Kamis (16/5/2019).

Dengan tema, melalui Hikmah Nuzulul Qur’an Mari Tingkatkan Pendidikan Pemahamaan Al-Qur’an Secara Mendalam.

Camat Malunda Djamaluddin L, saat memberikan sambutannya merasa bersyukur dan mengapresiasi kepada PHBI Kecamatan Malunda atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Ia menghimbau, kepada panitia agar betul-betul menyaring dan memberikan penilaian yang objektif tiap peserta.

“Karena kita lihat ini anak-anak kita semua. Kita lihat ke depannya. Pokoknya kita menilai secara profesional. Dan, kepada peserta mana yang meraih juara itulah yang terbaik. Keputusan juri tak bisa diganggu gugat,” kata Djamaluddin di hadapan para undangan yang hadir.

Djamaluddin juga menyampaikan, kepada seluruh masyarakat Kecamatan Malunda agar mendukung kegiatan itu.

“Saya memohon kepada seuruh masyarakat, sekecil apapun kegiatan bidang keagamaan agar tetap kita kedepankan,” harapnya.

Ketua PHBI Kecamatan Malunda Mubarak mengatakan, tujuan lomba keagamaan yang dilaksanakan tak lain dalam rangka meyambut datanganya Nuzul Qur’an.

“Tujuan selanjutnya untuk memantapkan pendidikan dan pemahaman Al-Qur’an secara mendalam,” ujar Mubarak.

Diharapkan, sambung Mubarak, peserta yang meraih juara bisa berkompetensi di tingkat selanjutnya. Baik di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi mapun ke tingkat nasional.

Dalam kegiatan itu, jenis lomba yang dipertandingkan, seperti Hafal Surah Pendek, Hafal Al- Qur’an 1 Juz, Tadarrus Al-Qur’an, Adzan, Pembacaan Barsanji, dan LASQI.

Turut hadir pada acara pembukaan, diantaranya Danramil Malunda, Sekcam Malunda Salahuddin, Lurah Malunda M. Ikdar, Polsek Malunda, Kepala KUA Malunda, tokoh agama, tokoh pendidik, dan tokoh masyarakat.

Foto: Busriadi Bustamin

Reporter: Busriadi Bustamin

Komentar Anda

error: Content is protected !!