fbpx

Berikan Tausiah yang Menyejukkan

MAMUJU,mandarnesia.com-Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat, M. Muflih B. Fattah menghimbau kepada dai dan mubaligh saat memberikan ceramah di bulan suci ramadan agar menyejukkan dan lebih mencerahkan.

“Bagaimana kepada dai, mubaligh yang ada di Sulawesi Barat ini memberikan ceramah-ceramah agama yang mencerahkan dan menenangkan umat. Sekaligus merajut kembali persaudaraan kalau ada yang terjadi pasca Pilpres dan Pileg kemarin,” kata Muflih di ruang kerjanya, Rabu (8/5/2019).

Himbauan itu, lanjut Muflih, sudah dikirim ke masing-masing ke Kantor Kemenag Kabupaten di Provinsi Sulbar.

Selain itu, Kemenag Sulbar juga mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh Kepala Kantor Kemenag dan ditindaklanjuti dengan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA).

“Bagaimana supaya ada keseragaman jam yang ada di masjid. Jadi semuanya tepat waktu adzannya, bukanya. Jangan ada beda-beda yang dikeluarkan Kementerian Agama. Itu kita sudah arahkan semua,” tuturnya.

Termasuk, kata Muflih, bagaimana mengajak umat bagi pemilik warung-warung untuk tidak membuka secara demonstratif. Tetapi tertutup.

“Termasuk juga tempat-tempat hiburan untuk menutup dulu sementara,”pungkasnya.

Ketfot: Kepala Kantor Kemenag Sulbar Muflih B. Fattah/Busriadi Bustamin

Reporter: Busriadi Bustamin

error: Content is protected !!