fbpx

Atlet Hingga Pelatih di Asian Games, Ramlah CS Terima Bonus Rp250 Juta

MAMUJU, mandarnesia.com — Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menyerahkan bonus Rp250 kepada 20 peraih medali dalam Asian Games Tahun 2018 di Palembang. Selain itu, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulaweis Barat juga menerima bantuan bus operasional yang diserahkan Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (ABM).

“Bantuan bus operasional dari Pemprov Sulbar ke Dispora dan para pelatih semoga bisa digunakan untuk menambah motivasi kita agar lebih berprestasi lagi,” kata ABM, di Gedung Olahraga PPLP Sulbar, Ahad (19/5/2019).

Adapun atlet yang menerima bonus, Maria Ulfa dengan Cabang Olahraga sepak takraw juara II regu meraih perak, Ramlah atlet dayung juara II meraih perak, Edgard Amping atlet sepak bola juara III meraih perunggu, Muhammad Sabir Wasit, Masdar, Mastur Rasyid Pelatih Sepak Takraw, Herman, Syamsul, Hanisa Pelatih Dayung.

Dikatakan ABM, meraih prestasi khususnya di bidang olahraga membutuhkan proses yang tidak instan. Butuhkan proses yang panjang dan serius, serta mendapat dukungan dari pemerintah.

“Jadi harus berkesinambungan, tertata dengan baik sehingga prestasi ini bisa berkembang. Dimulai dari atlet, wasit, pelatih dan para pembina-pembina, bahkan termasuk Pengurus Koni Sulbar,” ungkapnya.

Sebagai bentuk dukungan, Pemprov Sulbar pada tahun anggaran 2020 akan membangun sport center sebagai langkah konkret menuju prestasi dunia.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulbar, Muhammad Hamzih mengungkapkan, prestasi para atlet beserta para pengurusnya sangat berpengaruh dari perhatian pemerintah setempat terutama Gubernur Sulbar.

“Saya kira jika kita ingin mendorong olahraga lebih berprestasi dan ingin menghasilkan prestasi yang lumayan, maka yang dibutuhkan adalah perhatian pemerintah, dan gubernur sudah sangat berpengaruh”. tutur Hamzih.

Reporter: Sudirman Syarif

error: Content is protected !!