fbpx

Musrenbang RPJMD Polewali Mandar 2019-2024

POLEWALI,mandarnesia.com-Bupati Polewali Andi Ibrahim Masdar (AIM) Mandar membuka secara resmi Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Polewali Mandar, di ruang Pola Kantor Bupati, Senin (22/4/2019).

Acara Musrenbang RPJMD selain dihadiri bupati, juga dihadiri wakil bupati, sekda, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, perwakilan Forkopimda dan seluruh pejabat eselon II dan III.

Dalam sambutannya AIM menegaskan beberapa hal, pertama dalam rangka mewujudkan Polewali Mandar, Maju Rakyat Sejahtera maka seluruh SKPD harus bersinergi dalam mencapai visi dan misi pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.

Kedua, mengharapkan bagi anggota DPRD yang telah melakukan sudi banding diberbagai daerah supaya dapat menyampaikan ke pihak eksekutif agar dapat dijadikan contoh untuk dikembangkan
di Kabupaten Polewali Mandar.

Ketiga, bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah bekerja sama selama ini. Kemudian secara khusus bupati menegaskan, supaya prestasi Polman harus ditingkatkan dan penghargaan yang telah dicapai harus dipertahankan.

“Seperti WTP, Adipura dan penghargaan-penghargaan lainnya,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Litbang menyampaikan, progres pembangunan Kabupaten Polewali Mandar, seperti pertumbuhan ekonomi Polman 7,30 persen di atas rata-rata. Aspek kemiskinan
Polman terbaik dalam menurunkan kemiskinan yaitu 1,30 persen 2016-2017.

Tenaga Ahli dari Unhas Dr. Agussalim menegaskan, dalam rangka mencapai visi Polewali Mandar Maju, Rakyat Sejahtera, maka harus dilakukan sinergisitas antar stakeholder. Terutama, dalam penanganan kemiskinan.

“Karena tujuan dari RPJMD adalah bagaimana menuangkan visi dan misi bupati terpilih dalam kegiatan-kegiatan SKPD yang terintegratif,” pungkasnya.

Humas dan Protokeler Kabupaten Polewali Mandar

Komentar Anda

error: Content is protected !!