Hari Jadi Desa Bambangan ke 42 Tahun

MALUNDA, mandarnesia.com-Pemerintah Desa Bambangan, Kecamatan Malunda, Majene, Sulbar kembali memperingati hari jadi Desa ke 42 tahun yang ke dua kalinya di pelataran Kantor Desa
Bambangan, Sabtu (13/4/2019).

Ka-ki: Bupati Majene Fahmi Massiara bersama Camat Malunda Djamaluddin L ketika menghadiri hari jadi Desa Bambangan, Sabtu (13/4/2019)

Dalam sambutannya Kepala Desa Bambangan Saifuddin menyampaikan, peringatan hari jadi Desa Bambangan, adalah murni inisiatif dari masyarakat bersama Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dan Pemerintah Desa Bambangan.

“Kenapa kita gagas, minimal mengingatkan kita bahwa sejarah Desa Bambangan tidak lahir serta merta. Tapi ada landasan filosofi yang mendasari sehingga Desa Bambangan ini lahir,” kata Saifuddin.

Ka-ki : Warga Desa Bambangan ketika menghadiri peringatan hari jadi desa

Oleh karena itu, ke depan kata Saifuddin, akan memformat peringatan hari jadi desa agar lebih meriah lagi.

“Kalau tahun ini hanya ada sekitar 10 item kegiatan, tahun depan kita akan tambah beberapa kegiatan lagi. Karena secara tidak langsung ketika ada kegiatan, itu menjadi ajang silaturahmi,”
ujarnya.

Sehingga ia berpesan, momentum hari jadi Desa Bambangan, betul-betul bisa dijadikan sarana agar saling mempererat tali silaturahmi.

“Sesuai tema yang kita angkat yaitu perbedaan adalah anugerah untuk bersatu,” ungkap Saifuddin.

Bupati Majene Fahmi Massiara mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap, Desa Bambangan semakin maju dan menjadi desa berkembang dengan baik.

Hal-hal yang menjadi usulan dari Kepala Desa Bambangan, kata dia, akan disampaikan ke pemerintah daerah untuk dimasukkan ke dalam daftar rencana kerja daerah, supaya dianggarkan pada tahun 2020 mendatang.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Majene Fahmi Massiara,Kepala Desa Bambangan Saifuddin, Ketua BPD Desa Bambangan, Camat Malunda, Djamaluddin L, Sekcam Malunda Salahuddin, Kepala Puskesmas Malunda Hamka, pihak Polsek Malunda dan Danramil Malunda, tokoh agama, tokoh pendidik, tokoh masyarakat, serta para undangan. (adv)

Ketfot: Ka-ki: Kepala Desa Bambangan Saifuddin, Kepala Dusun Bambangan, Bupati Majene Fahmi Massiara, serta Camat Malunda Djamaluddin L, berfose bersama usai penyerahan piala bergilir kepada Kepala Dusun Bambangan.

Komentar Anda

error: Content is protected !!