Bupati Majene: BUMDes Memiliki Peran Penting

MALUNDA, mandarnesia.com- Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) memilki peran vital dalam mengelola potensi ekonomi di setiap desa.

“BUMDes memiliki peran penting dalam membantu Kepala Desa untuk memberdayakan pada sektor-sektor ekenomi,” kata Bupati Majene Fahmi Massiara, saat menghadiri acara peringatan hari jadi Desa Bambangan ke 42 tahun yang kedua, di Pelataran Kantor Desa Bambangan, Kecamatan Malunda, Sabtu (13/4/2019).

“Mudah-mudahan BUMDes juga ini harus sehat. Karena kalau tidak sehat, wah itu yang bikin pusing,” sambungnya.

Kalau BUMDes maju, maka akan memberikan harapan dan kesejahteraan pada masyarakat secara menyeluruh. Kata Fahmi, sudah banyak desa mempunyai pendapatan hingga 10 miliar pertahun.

“Karena kepercayaan terhadap BUMDes terbangun dengan baik. Jadi masyarakat itu ada yang pinjam uang, ada ya, macam-macam,” imbuh Fahmi.

Salah satu komoditi unggulan yang ada di Desa Bambangan  adalah buah durian. Jadi, BUMDes di Desa Bambangan bisa meminta petunjuk dari para tenaga-tenaga ahli untuk bisa didampingi dalam mengelola potensi yang ada.

“Tidak terpaku hanya durian. Misalnya cokelat, kopi, kelapa. Jadi memang harus ada pemikiran jitu untuk hal ini,” ujar Fahmi.

Foto: Bupati Majene Fahmi Massiara. Foto: Busriadi Bustamin

Reporter: Busriadi Bustamin

Komentar Anda

error: Content is protected !!