fbpx

Apel Kesiapan Kapolda Sulbar Sampikan Acaman Pidana Pemilu

MAMUJU, mandarnesia.com — Hari terakhir masa tenang Pemilu 2019, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan apel kesiapan gabungan TNI-Polri evaluasi dan mantapkan persiapan puncak pemilihan Rabu 17 April besok.

“Netralitas TNI-Polri harga mati untuk menjaga keutuhan NKRI,” tegas Baharuddin dalam apel kesiapan yang dilaksanakan di Lapangan Direktorat Lalu Lintas, Selasa (16/4/19).

Disampaikannya, sinergitas yang telah dibangun harus dijaga karena muara keamanan ada pada kekompakan TNI-Polri dalam menjamin Kamtibmas yang tetap kondusif, khususnya pada puncak pemilihan.

Kapolda Sulbar juga membacakan keputusan PKPU 9/2019 Pasal 46 terkait aturan pemilihan mengenai waktu pungut dan hitung suara sekaligus menyampaikan pasal-pasal seperti 510,511 dan 517 terkait ancaman pidana bagi siapa saja yang mengganggu kelancaran pemilihan di TPS.

Hal ini disampaikan Baharuddin  agar seluruh personil paham dengan aturan yang ada, sehingga jika terjadi tindakan yang dimaksud seluruh personil tahu tindakan apa yang harus dilakukan.

Apel pemantapan juga ditandai dengan deklarasi bersama TNI-Polri sebagai wujud sinergitas dan kekompakan untuk menciptakan Pemilu aman dan demokratis.

Personil melakukan patroli bersama menyasar lokasi TPS rawan untuk menciptakan suasana aman dan damai sekaligus mengajak masyarakat untuk tidak ragu mendatangi TPS.

Reporter: Sudirman Syarif

Komentar Anda

error: Content is protected !!