Our Trip To Paminggalan, Gerakan Sosial Lintas Lembaga

Tinambung, mandarnesia.com — Wilayah Paminggalan merupakan sebuah desa terpencil di Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene yang sangat terbelakang akses jalan yang layak. Sehingga mereka yang ikut dalam kegiatan tersebut berangkat menuju lokasi dengan menggunakan kendaraan hardtop terbuka dan roda dua.

Acara ini dilaksanakan gabungan komunitas gerakan literasi yang ada di Mandar, Sulawesi Barat dan Polres Majene yang didukung Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, KPU Majene serta PKH Provinsi Sulawesi Barat pada tanggal 9 hingga 10 Februari 2019,” Kata Munir, Senin (11/3/2019).

“Kegiatan ini adalah murni kegiatan sosial dengan gerakan lintas sektor” ungkap Muhammad Munir via telepon ke mandarnesia.com

Muhammad Munir sebagai sebagai Punggawa Rumpita yang juga bagian dari Our Trip to Paminggalan mengutip harapan Kepala Desa Paminggalan, Syarifuddin.

“Kami sangat berterima kasih atas gerakan yang dilakukan teman-teman pegiat literasi. Harapan saya ke depan Paminggalan selalu menjadi prioritas untuk gerakan literasi. Sebab dalam visi misi saya termaktub tentang bagaimana penguatan SDM di Paminggalan bisa ditingkatkan dengan cara gerakan literasi seperti telah dilakukan saudara-saudara pegiat literasi yang telah merelakan waktu di kehidupnya datang ke Paminggalan” kutip Munir kepada mandarnesia.com

Akses jalan ke Desa Paminggalan. Foto : FB Muhammad Munir

Sungai Paminggalan menjadi saksi saat Pegiat Literasi Sulawesi Barat menggelar lapak baca untuk masyarakat dan pelajar desa yang diakhiri penyerahan buku dari pegiat literasi Mandar dan diterima oleh Kepala Desa Paminggalan.

Berdasarkan rilis yang disampiakan Polres Majene di WAG, Senin(11/3/2019). Jajaran Polsek Sendana, melakukan perjalanan sosial ke wilayah terpencil Kecamatan Sendana, dikemas dalam kegiatan Our Trip to Paminggalan untuk memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat Paminggalan.

“Perjalanan ke Desa Paminggalan kami tempuh untuk melaksanakan kegiatan Out Trip to Paminggalan dengan agenda melakukan kegiatan sosial dan pemberian bantuan kepada masyarakat Desa Paminggalan,” tutur Kapolsek Sendana.

Disampaikannya, ada berbagai jenis kegiatan sosial yang telah diberikan Polsek Sendana kepada masyarakat, diantaranya penyerahan bantuan berupa buku bacaan kepada lapak baca desa setempat, penyerahan sajadah dan kitab suci Al-quran ke Imam Masjid Paminggalan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat oleh tim kesehatan.

Kapolsek Sendana berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat serta  mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk

Reporter: Sudirman Syarif

Foto Utama : Bustan Basir Maras

Komentar Anda

error: Content is protected !!