Jalan Santai di Limboro Menuju Polman Jago

Limboro, mandarnesia.com-Wilayah Kecamatan Limboro secara umum terletak pada 1190 29’ 10,31” lintang selatan dan 30 29’ 10,30” bujur timur. Sepintas tentang letak dan batas Kecamatan Limboro: di sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Majene,sebelah timur berbatasan dengan Kecamatan Campalagian, sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Tinambungdan disebelah utara dengan Kecamatan Alu.

Topografi Kecamatan Limboro sebagian besar berada di dataran dan terdapat 3 desa yang berada di pegunungan yaitu Desa Salarri, Desa Todang-Todang, dan Desa Pendulangan.Luas wilayah Kecamatan Limboro tercatat sebesar 47,55 km2 yang meliputi satu kelurahan dan sepuluh desa. Untuk kelurahan tercatat empat lingkungan, dan untuk desa tercatat tiga puluh tujuh dusun.

Kecamatan ini secara administratif terbagi dalam 11 Desa/Kelurahan yakni terdiri dari 1 Kelurahan dan 10 Desa. Jarak Desa/Kelurahan terjauh dari Ibu Kota Kecamatan adalah Desa Pendulangan yaitu 16 km, sedangkan jarak desa/kelurahan yang paling dekat dari IbuKota Kecamatan adalah Kelurahan Limboro dengan jarak 0,1 km.

Jalan santai yang dihelat di lapangan Kecamatan Limboro, Ahad (3/3/2019) dipadati penduduk setempat, menurut pengakuan Camat Limboro Masri Usman, panitia menyediakan door prize yang habis dibagi dalam jumlah 3000 dan itupun tidak cukup.

Jalan santai dengan teman Polman Jago didatangi warga mulau pada pukul 06.00 Wita. Acara ini terselenggara atas partisipasi pemerintah dan masyarakat, Jalan santai ini mengambil tema “Jalan Santai Polman Jago,  Menuju Polewali Mandar Marasa”.

Ketua panitia Ali Sadikin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar yang memberikan dukungan atas terselenggaranya jalan santai Polman Jago.

Bupati Polewali Mandar yang langsung melepas jalan santai menyampaikan bahwa Tagline Polewali Mandar saat ini adalah Polman Jago,  ini merupakan bagi cemeti dan spirit untuk selalu menjadi yang terbaik.

Keberadaan AIM yang turun langsung ke lapangan adalah upaya seorang pemimpin melihat langsung ke masyarakat sekaligus untuk menyapa masyarakat warganya. Hal ini sudah sering dilakukan AIM pasca pelantikannya beberapa bulan yang lalu.

Pada akhir acara doorprize pun diundi, antusias warga mengikuti jalan santai untuk mendapatkan hadiah. Jalan santai kali ini yang banyak didominasi oleh para pelajar, dijadikan kesempatan bagi AIM untuk mengajak anak-anak lomba bernyanyi dan langsung mendapatkan hadiah dari para kepala SKPD,  secara khusus bagi yang ranking satu bagi kelas 6 SD juga mendapatkan hadiah khusus dari Andi Ibrahim Masdar.

Humas & Protokoler Polewali Mandar

Komentar Anda

error: Content is protected !!