Tapalang Barat Pasca Gempa Klasifikasi Dangkal

MAMUJU, mandarnesia.com-Kecamatan Tapalang Barat diguncang gempa dengan magnitudo 4.9, Rabu (6/2/2019). BMKG Wilayah IV Makassar memastikan, gempa tidak berpotensi tsunami. Gempa Bumi ini termasuk dalam klasifikasi gempa bumi dangkal akibat aktivitas patahan naik Selat Makassar yang berdekatan dengan pusat epicenter.

Pascagempa yang terjadi di Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju, Sulbar, sekitar pukul 12:23:40 WITA, Rabu (6/2/2019) kemarin, warga masih beraktivitas seperti hari-hari sebelumnya.

Salah satu warga Pasa’bu Kecamatan Tapalang Barat Alwi, mengatakan, warga masih tenang dan terkendali. “Hanya kita tetap waspada,” kata Alwi kepada mandarnesia.com, via pesan WhatsApp, Kamis (7/2/2019).

Proses belajar juga tidak terganggu pasca gempa di Tappalang Barat (Ist)

“Tappalang barat kondusif, masyarakat tidak ada mengungsi,” kata warga lainnya, Jamaluddin.

Abdul Gani warga Dungkait juga mengungkapkan, sehari setelah gempa warga masih melakukan aktivitas seperti biasa.

“Alhamdulillah masih kondusif. Tidak ada sampai mengungsi,” ungkap Gani, yang hanya berjarak enam meter dari rumahnya ke bibir pantai.

Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 2.96 LS dan 118.52 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 36 Km Barat Daya Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat pada kedalaman 8 km.

Reporter: Busriadi Bustamin

Komentar Anda

error: Content is protected !!