fbpx

Demi Dongkrak Partisipasi, KPU Gelar Festival Jingle

MAMUJU, Mandarnesia.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), menggelar Festival Jingle Pemilu Tahun 2019 di Ajungan Pantai Manakarra, Mamuju.

Sebanyak delapan band di tiga kabupaten ikut berkopetisi memperebutkan hadiah Rp 8 juta yang disediakan panitia.

Festival tersebut diharapkan mampu mendongkrak partisipasi pemilih di kalangan pemilih pemula yang jumlahnya sekitar 40 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Sulbar.

Komisioner KPU Sulbar Adi Arwan Alimin menyebut, terget pelaksaan festival merupakan bagian dari kampanye KPU dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dengan melibatkan anak-anak band atau para milenial yang diharapkan menjadi agen-agen demokrasi di masyarakat.

“Dalam data pemilih pemulah kita, jumlah pemilih pemula dan pemuda itu sekitar 40 persen dan ini yang menjadi target sasaran kita. Sehingga kita berharap anak muda bisa berpartisipasi,” kata Adi kepada wartawan di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Sabtu (9/1/2019).

Ia menyampaikan, suara pemilih pemula sangat menentukan dengan jumlah yang sangat besar.

“Kalau secara nasional dari 190 juta pemilih ada sekitar 90 juta anak muda. Jika di Sulbar dari 850 ribu sekian ada sekitar 400 pemilih pemula dan pemuda,” ungkapnya.

Vokalis Band Korumta yang juga ikut dalam lomba tersebut, Adam menghrapkan, agar pemilih pemula dan pemuda untuk datang ke TPS pada, Rabu 17 April 2019 mendatang. Menurutnya, suara pemilih pemula dan pemuda juga menjadi penentu masa depan bangsa.

Foto: Sudirman Syarif

Reporter: Sudirman Syarif

error: Content is protected !!