Studi Center Learning Ala AKPER YPPP Wonomulyo

Polewali, Mandarnesia.com-Studi Center Learning (SCL) merupakan salah satu pendekatan proses pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan proses pembelajaran guna meraih hasil pembelajaran mahasiswa secara optimal.

SCL AKPER YPPP Wonomulyo ini, dimulai pada, Senin (31/12/2018) di Pendopo Kecamatan Wononulyo, Kabupaten Polewali Mandar.

“Saya mengaplikasikan metode ini dari hasil evaluasi proses pembelajaran yang dilakukan di Akademi Keperawatan YPPP Wonomulyo,” tutur Fredy Akbar Dosen Akper YPPP .

Menurutnya, aesuai dengan filosofi belajar, bahwa belajar merupakan kegiatan memperoleh pengetahuan baru. Dimana, semakin banyak pengetahuan didapat, mahasiswa semakin besar peluang mereka untuk terus meningkatkan kualitas sikap dan perilakunya.

“Pandangan ini sejalan dengan pendekatan belajar yang dikembangkan aliran psikologi kognitif, yang meyakini para mahasiswa yang memiliki informasi pengetahuan sangat banyak melakukan eksplorasi terhadap sumber-sumber belajar baru, baik sendiri maupun bersama-sama dengan pergroup-nya. Dengan begitu, mereka bisa memperoleh banyak informasi pengetahuan baru dan terus menambah kesimpulan-kesimpulan baru,” jelas Fredy.

AKPER YPPP Wonomulyo sesuai dengan keberadaannya sebagai lembaga pendidikan vokasi. Menuntut tenaga pengajarnya menyajikan mata kuliah dengan sistem yang bermutu tinggi agar mahasiswa dapat menyerap dengan baik. Termasuk melakukan proses pembelajaran di tempat terbuka dan tentunya menyenangkan.

Komentar Anda

error: Content is protected !!