SMiLE TRAIN Kerjasama Pemkab Polman Operasi Bibir Sumbing

Smile Train merupakan badan amal dunia yang berkedudukan di Amerika yang memiliki cabang di hampir seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Pada awal tahun 2019 Smile Train kembali menggelar gerakan amal di Kabupaten Polewali Mandar bekerjasama dengan Pemkab Polman dalam hal ini dinas Kesehatan, dengan memfasilitasi calon pasien yang akan dioperasi bibir sumbing.

Dokter yang terlibat dalam operasi bibir sumbing ini adalah DR Yantoko SpBP,  DR. Novita Sp. An. Keduanya dari Jakarta. Pada kesempatan ini terdapat 22 pasien yang dioperasi terdiri dari 14 dari Polman selebihnya dari Mamasa,  Mamuju, Majene, Mateng dan Pinrang.

Menurut  Yuliana salah satu keluarga pasien sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini,  yang layanannya sangat baik dan ramah,  kegiatan digelar selama 2 hari yaitu pada tgl 11-12 January yang dilaksanakan  di RS Bhakti Kasih.

Kabag Humas Polman Dr. Aco Musaddad HM memantau langsung jalannya operasi besama Kepala Dinas Kesehatan Polman H. Syuaib Nawawi, menyampaikan bahwa seyogyanya Bupati akan hadir langsung memantau kegiatan ini berhubung masih di Jakarta sehingga tidak bisa hadir.

“Mewakili Pemerintah Polewali Mandar Kami menyampaikan terima kasih pada pihak Smile Train, RS Bhakti Kasih yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan semoga kedepan dapat ditingkatkan kerjasamanya” ungkap Aco Musaddad HM.

Humas & Protokoler Pemkab Polewali Mandar

Komentar Anda