fbpx

Relawan Demokrasi KPU Akan Mengikuti Pelatihan Kepemiluan

MAJENE, Mandarnesia.com — Serentak. Komisi Pemolihan Umum (KPU) di kabupaten Kota melakukan perekrutan Relawan Demokrasi. Tujuannya, meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 17 April mendatang.

KPU menilai rekrutmen relawan demokrasi penting mengingat tingkat kesulitan pemilu kali ini berbeda dengan pemilu sebelumnya. Di mana pada Pemilu 2019 pemilih akan diberikan lima surat suara sehingga dibutuhkan sosialisasi yang masif dan terukur.

Kata Komisioner KPU Majene, Zulkarnain Hasanuddin, pihaknya melakukan rekrutmen relawan demokrasi sebagai perpanjangan tangan KPU dalam rangka melakukan pendidikan politik di masyarakat. Yang akan menjadi basis atau target relawan yang disasar saat sosialisasi.

“Ada 11 basis atau segmen mulai dari pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, disabilitas, pemilih keluarga, warga internet (netizen), pemilih komunitas, keagamaan, kaum marjinal, dan pemilih berkebutuhan khusus,” kata Zulkarnain kepada mandarnesia.com, Sabtu (12/1/2019).

Relawan Demokrasi yang ditugaskan terlebih dahulu akan mengikuti training of trainer sebagai bekal mereka dalam melaksanakan tugas.

Reporter: Sudirman Syarif

Komentar Anda

error: Content is protected !!