Polewali Mandar Raih Adipura

Polewali, Mandarnesia.com-Warga Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, patut bersyukur. Meskipun kabupaten ini telah bercap sebagai daerah tertinggal, namun mampu menembus Piala Adipura yang akan diterima dari Wakil Presiden Presiden Republik Indonesia tahun 2017-2018.

Acara Penyerahan akan berlangsung di Auditorium Dr. Suedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, pada pukul 10.00 Wib, Senin 14 Januari mendatang.

Undangan Penganugerahan Adipura tersebut dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengolah Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya bernomor:  UN.4/PSLB3/PS/PLB.0/01/2019. Dan ditanda tangai langsung Rosa Vivien Ratnwari selaku Direktur Jenderal.

Hikmah Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Polman, membenarkan hal tersebut. “Iya suratnya sudah diterima dari kementerian. Diundang kepada Bupati Polewali Mandar,” kata Hikmah ketika dihubungi, Kamis (10/1/2019).

Untuk kategori penghargaan dalam surat memang belum dicantumkan. Karena yang sekarang ini hanya ada Adipura Buana, Adipura Kirana, dan Adipura Kencana.

“Untuk Polman belum jelas, apakah dia masuk kirana atau buana. Karena dalam surat belum dikelompokkan. Jadi untuk Polman belum kita tau. Sementara saya tanyakan. Yang jelas kita sudah dapatkan dua tahun berturut-turut sertfikatnya. Nanti ini sudah bentuk piala,” tutup Hikmah.

Polewali Mandar menjadi satu-satunya dan yang pertama mendapatkan Adipura dalam wilayah Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat. Lebih mengharukan lagi karena, hanya berselang dua hari dari pelantikan Bupati H. Andi Ibrahim Masdar dan H.M. Natsir Rahmat sebagai nahkoda untuk periode kedua memimpin Polewali Mandar, yang tentunya merupakan kerja keras dalam kepemimpinan mereka di periode sebelumnya bersama jajarannya di Polewali Mandar. Bravo Polewali Mandar.

Reporter: Busriadi-Sudirman Syarif

Komentar Anda

error: Content is protected !!