PMII Komisariat Malunda Galang Dana Korban Bencana Sulsel

MAJENE, Mandarnesia. com-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Malunda, Kecamatan Malunda, Majene, Sulbar, melakukan aksi penggalangan dana korban bencana banjir di Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (24/1/2019).

Korlap Muh. Naksin menuturkan, aksi yang dilakukan adalah aksi kemanusiaan untuk korban banjir di Sulsel.

“Kami sebagai mahasiswa harus bergerak untuk membantu sesama, melihat kondisi sekarang di Sulsel. Mudah-mudahan bisa meringankan beban saudara kita,” tutur Naksin di sela-sela penggalangan dana depan Pasar Baru Malunda.

Rencananya, aksi tersebut akan berlangsung satu hari. Sore harinya, kata Naksin, akan bergeser depan SPBU Malunda.

“Kami turun sekitar 20 orang. Jadi ada yang masuk ke pasar untuk minta sumbangan ala kadarnya,” katanya.

Senada dikatakan Ketua PMII Komisariat Malunda Muh. Ikra. Menurutnya, aksi kemanusian yang dilakukan untuk membantu saudara di Sulsel yang terdampak banjir.

“Karena betul-betul sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan kita. Semoga korban banjir tetap diberikan ketabahan dan kesabaran,” ujarnya.

“Pada seluruh masyarakat yang telah menyumbangkan sebagian rejekinya diucapkan banyak terima kasih,” sambungnya.

Nantinya, dana terkumpul akan disalurkan langsung ke PMII Cabang Majene. “Dari Cabang Majene yang akan menyalurkan ke Sulsel,” jelasnya.

Aksi solidaritas tersebut pendapat kawalan langsung aparat kepolisian dari Polsek Malunda.

Ketfot: PMII Komisariat Malunda ketika melakukan aksi penggalangan dana di depan Pasar Malunda. Aksi ini, mendapat kawalan dari pihak kepolisian. Foto: Busriadi Bustamin

Reporter: Busriadi Bustamin

Komentar Anda

error: Content is protected !!