Peserta Pemilu di Sulbar Sangat Percaya pada KPU

MAMUJU, Mandarnesia.com — Ini modal penting bagi penyelenggara Pemilu 2019. Tingkat kepercayaan pimpinan partai politik terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Provinsi Sulawesi Barat berada di angka yang meyakinkan.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan Litbang mandarnesia.com terhadap 16 pimpinan partai politik peserta Pemilu 2019 di Provinsi Sulawesi Barat, sebagian besar mengatakan sangat percaya. Simpulan ini menunjukkan tahapan penyelenggaraan Hari H Pemilu yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang berada dalam kepercayaan tinggi.

12 punggawa parpol mengatakan sangat percaya, sedang yang mengatakan kurang percaya hanya terdapat tiga responden. Sementara responden yang mengatakan tidak percaya terdapat satu pimpinan parpol.

Hasil itu diperoleh dengan cara meminta pendapat 16 petinggi partai politik di Sulbar dengan mengirimkan satu pertanyaan yang sama ke seluruh responden.

Seberapa tingkat kepercayaan Anda terhadap KPU dalam penyelenggaraan pemilu 17 April 2019 mendatang? Pertanyaan ini memiliki tiga opsi jawaban: Sangat Percaya; Kurang Percaya; dan Tidak Percaya.

Pengumpulan pendapat dilakukan mandarnesia.com sejak Rabu, 9 Januari hingga Kamis, 10 Januari 2019. Meski tidak mewakili secara umum pendapat warga, namun kepercayaan peserta Pemilu tahun 2019 terhadap penyelenggara merupakan sebuah modal sangat penting. Penilaian ini harus sejalan dengan ekspektasi kualitas Pemilu 2019 di Sulbar.

Reporter: Sudirman Syarif

Komentar Anda