fbpx

Pasar Murah di Polewali Mandar

POLEWALI, Mandarnesia.com-Dinas Perindagkop dan UKM dengan Bulog Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, mengadakan pasar murah. Tujuannya, untuk ketersediaan pasokan dan stabilitas harga.

Menurut Dinas Perindagkop dan UKM Polewali Mandar, pemerintah tetap perlu menempuh tiga langkah antisipatif untuk menjaga kestabilan harga. Langkah-langkah tersebut adalah mengidentifikasi ketersediaan pasokan dan memantau harga secara berkala, mengidentifikasi kesiapan pelaku usaha untuk menghindari kekurangan stok atau gangguan distribusi.

Selanjutnya, meningkatkan pengawasan barang beredar agar masyarakat terhindar dari barang kedaluwarsa, barang selundupan, serta barang impor yang tidak aman dikonsumsi atau digunakan.

“Dinas Perindagkop tetap melakukan koordinasi dengan SKPD terkait, untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan bahan pokok
Hal ini untuk menjamin masyarakat mendapatkan bahan pangan sesuai dengan kebutuhan mereka,” tutur Agusniah HS, Kadis Peridagkp dan UKM, Jumat (25/1/2019).

Kegiatan tersebut akan dilakukan setiap hari di beberapa wilayah yang dianggap sangat penting untuk dilalukan pasar murah.

“Salah satu tujuan kegiatan ini juga, tentunya untuk menjaga inflasi. Antusias masyarakat sangat luar biasa. Mereka mengatakan kegiatan ini sangat membantu karena perbedaan harga yang mereka rasakan dengan melalui kegiatan pasar murah ini,” katanya.

Reporter: Busriadi Bustamin

error: Content is protected !!