Gerak Jalan Kerukunan HAB untuk Misi Kemenag

MAMUJU, Mandarnesia.com — Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mamuju kembali memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-73, Jumat (4/1/2019).

Hari akhir puncak perayaan HAB digelar dengan agenda gerak jalan kerukunan, diikuti sekitar 500-an orang. Mulai dari guru, siswa, dan ASN se-kabupaten Mamuju.

Syamsuhri Halim, Kepala Kantor Kemenag Mamuju mengatakan,¬†gerak jalan kerukunan sebagai rangkaian dari HAB Kemenag ke 73. “Kegiatan yang kita laksanakan semenjak tanggal 2 Januari dalam bentuk seminar regional dengan tema, menjadi teladan dalam menatap peradaban,” kata Syamsuri

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi, wawasan, informasi kepada ASN khususnya Kemenag Mamuju, agar mereka lebih memahami tugas dan fungsi mereka seorang guru dan ASN.

“Tanggal 3, kita lanjutkan upacara HAB. Tadi tanggal 4 ini gerak jalan kerukunan,” ucapnya.

Sesunggguhunya, kata Syamsuri, rangkaian hari HAB merupakan bagian dari usaha mempertahankan visi misi Kantor Kemenag.

“Visi Kementerian Agama itu kan, satu diantaranya meningkatkan kerukunan antar umat beragama. Biar persoalan ini tidak dibicarakan, tetap Kemenag melaksanakan. Karena itu misi yang harus dilakukan setiap saat,” pungkasnya.

Ketfot: Dakir-Kanan Kepala Kemenag Mamuju Syamsuhri Halim pakai baju ijo didampingi Kapolda Sulbar (jaket hitam) ketika memperingat hari HAB. Foto (Kemenag Mamuju)

Reporter: Busriadi

Komentar Anda