Jangan Dulu Sakit Hari Ini

Laporan: Hajrul Malik, Netizen

[perfectpullquote align=”full” bordertop=”false” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]BISA diperkirakan pelayanan di RSUD Mamuju dan sejumlah puskesmas di Mamuju akan terganggu. Sebab teman-teman perawat yang honorer sedang memperjuangkan nasib mereka. Hari ini mereka menyatakan akan mogok pelayanan sampai tuntutan mereka direspon.[/perfectpullquote]

Tentu ini hal wajar, sebab berkonsekuensi pada hak hidup layak dan mendapatkan upah yang layak. Sebagai Tenaga Sukarela, atau honorer mereka hanya diupah Rp400.000-an per bulan.

Kami mendesak pemerintah, pemerintah daerah, dan DPRD untuk memperhatikan dan memenuhi tuntutan mereka. Sebab ini akan sangat menggangu pelayanan publik yang menjadi hak masyarakat.

Jumlah mereka cukup banyak, untuk RSUD yang honorer mencapai 200 orang, belum sukarela berjumlah 100-an, terus yang di Puskesmas? Nah, Anda bisa bayangkan jika mereka “mogok” pelayanan.

Pemerintah daerah dan pusat harus segera mengatasi hak ini. Jika ini berlarut larut dengan tuntutan yang sama, perlu politicalwill pemerintah daerah untuk memprioritaskan anggaran urusan wajib dari urusan pilihan.

Komentar Anda