Bumikan Literasi di Tanah Manakarra

MAMUJU, Mandarnesia.com — Habsi Wahid, Iwan Pababari beserta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Darmerah Baharuddin, membuka Kemah Literasi yang digelar Kompleks Rumah Adat Mamuju, Jumat, (23/11/2018).

Kegiatan yang mengangkat tema “Bumikan Literasi di Tanah Manakarra” itu berlangsung dari 23 hingga 25 November 2018, diikuti 150 pelajar SMA sederajat, dan mahasiswa berbagai perguruan tinggi se-Mamuju.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid berharap kegiatan tersebut tidak hanya sekedar momentum. Namun melahirkan output yang bisa diterapkan dalam mendukung program pembangunan sumber daya Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Bagi peserta, agenda ini sangat menginspirasi sebab dapat mengikuti Kelas Menulis, berbagai lomba yang diadakan diantara lomba puisi, cerpen, dan resensi buku.

Ribuan judul buku dari perpustakaan daerah telah dipersiapkan untuk para peserta agar bisa dibaca. Kegiatan diharap mampu mengajarkan bagi para pelajar untuk meningkatkan minat baca dan juga menambah wawasan.

Peserta pun berkesempatan menimba ilmu kepenulisan secara langsung dari empat penulis produktif, seperti Yanuardi Syukur, S. Gege Mappangewa, Adi Arwan Alimin, dan Mira Pasolong.

Reporter: Haliq/Sudirman Syarif

Komentar Anda