AIM : “Mari Contoh Akhlak Rasulullah”

[perfectpullquote align=”full” bordertop=”false” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]POLEWALI, mandarnesia.com – Bulan Maulid merupakan salah satu bulan yang sangat dinanti masyarakat Polewali Mandar. Maulidan bagi masyarakat Polewali Mandar merupakan bentuk kecintaan kepada Rasulullah Muhammad SAW.[/perfectpullquote]

Maulidan ini hampir serentak dirayakan di Bumi Tipalayi ini. Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar dalam sehari menghadiri Maulid di tempat yang berbeda, Selasa 20/11.

Maulid di Mesjid Desa Riso, Bupati bersama rombongan hadir di Mesjid Riso tepat pukul 09.00. Kemudian lanjut ke Dusun Kondo Desa Palatta Tapango, Maulid di Kondo dimulai tepat pukul 11.00 dan berakhir pukul 12.00.

Setelah menghadiri acara Maulid di Desa Palatta, Bupati beranjak ke Desa Bonde Kecamatan Campalagian, maulid di Bonde dipusatkan di Mesjid Raya Campalagian.

Bupati AIM dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk selalu mencontoh akhlak Rasulullah SAW.

“Marilah kita mencontoh akhlak Rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari. Jika kita ingin selamat di dunia maupun akhirat maka kita harus mengikut sifat-sifat Rasulullah. Terutama sifat pemaaf Rasulullah harus kita contohi” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa Buapti Polewali Mandar dua periode tersebut juga berpesan kepada pemuda dan pemudi sebagai generasi pelanjut Polewali Mandar untuk selalu berfikir kreatif dengan menggali potensi desa masing-masing, tidak berbondong-bondong menjadi PNS.

“Dalam rangka memamajukan Polewali Mandar, maka saya himbau supaya generasi muda Polman janganlah berbondong-bondong ingin menjadi PNS, tetapi menjadilah wirausahawan-wirausahawan muda. Dan marilah kita melihat potensi-potensi yang ada di desa kita kemudian kita kembangkan, sehingga desa – desa di Polman dapat menjadi penopang ekonomi pada level paling bawah untuk menjadikan Polman maju dan sejahtera” sebutnya.

Tidak lupa AIM menghimbau kepada seluruh masyarakat Polewali Mandar terkait perhelatan demokrasi untuk selalu menjaga tali persaudaraan.

“Tahun depan kita masuk tahun politik, janganlah gara-gara beda pilihan kemudian kita menjadi bercerai berai, berbeda pilihan adalah wajar, tapi persaudaraan tetap terjaga” kuncinya.

Humas & Protokol Pemkab Polman

Komentar Anda