fbpx

Warganet Layangkan Surat Terbuka untuk Bupati Mamuju

MAMUJU — Melalui akun facebooknya, M. Yamin Saleh melayangkan surat terbuka kepada Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid.

Diposting sejam yang lalu, Yamin mulai menyampaikan tentang keindahan alam Kota Mamuju, Sulawesi Barat.

“Kota kita kota sentosa. Di belakangnya berbaris gunung menjulang. Sungai-sungainya indah, air terjunnya bertebaran. Di hadapannya ada laut yang menghampar luas amat kaya dengan jutaan ikan. Dasarnya pun begitu memesona,” tulis Yamin dalam akun facebooknya, Selasa (9/10/2018).

“Tapi Pak,” sambung Yamin, “semuanya ada dalam genggaman Allah. Ia gerakkan sesuai kehendakNya. Bila Allah mau, yang indah bisa berubah duka. Bukankah kita baru saja menyaksikannya di utara?”

Melalui surat tersebut itu pula, ia meminta sebelum kita ditegur Allah seperti yang lainnya, mari terus benahi kota kita. Sinergikan ulama dan umara untuk terus mengayomi sesama. Betapa indahnya kota kita bila rakyatnya ramai beribadah. Agar kita semua semakin taat, jauh dari kesyirikan.

“Anak-anak kita lebih sibuk ke masjid daripada yang lain. Merekapun lebih pandai mengaji daripada menyanyi. Hotel-hotel diawasi dan rumah-rumah karaoke ditertibkan. Jangan sampai ada yang menyimpan dosa di sudut-sudutnya,” ujarnya.

“Berbuatlah Pak, kami pasti mendukungmu. Kami sungguh ingin mapaccing. Bukan sekedar tanahnya yang mapaccing, tapi juga rakyatnya,” harap Yamin.

Surat Terbuka ini langsung mendapat 173 komentar 286 dibagikan dengan 482 like.

Reporter: Sudirman Syarif

Foto: FB M. Yamin Saleh

Komentar Anda