Relawan Wahdah Islamiyah Terjebak Longsor di Danau Lindu

SIGI, Mandarnesia.com – Tujuh relawan Wahdah Islamiyah dikabarkan sempat terjebak longsor di sekitar Danau Lindu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

“Iya, ada tujuh orang yang terjebak,” ujar Wakil Koordinator Umum Relawan Wahdah Islamiyah, Ustadz Abdurrahim saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Ahad (21/10/2018).

Dikatakannya, ketujuh relawan awalnya hendak mengantarkan bantuan dan melakukan trauma healing kepada warga terdampak gempa di Kecamatan Lindu. Mereka berpencar menjadi dua kelompok kecil.

“Ada tiga orang yang duluan naik dan empat orang masih di bawah bersama dengan kendaraan. Longsor terjadi di dua tempat sehingga yang di bawah tidak bisa naik dan pulang. Alhamdulillah, semua relawan selamat meski masih terisolasi longsor,” imbuhnya.

“Komunikasi terakhir kondisi seluruh relawan dalam keadaan baik. Kami sudah arahkan untuk berkumpul di sekitar Danau Lindu karena tim terpisah menjadi dua kelompok,” ujar ustadz Abddurahim yang terus memantau perkembangan dari posko utama Wahdah Islamiyah di Sigi.

Rencananya relawan akan dievakuasi dengan menggunakan helikopter.

“Setelah di Danau Lindu kami arahkan naik helikopter ke Palu, karena ada info setiap hari ada helikopter yang bolak balik dari Danau Lindu ke Palu,” pungkasnya.

Reporter: Sudirman Syarif

Komentar Anda