Pegiat Literasi Gelar Wisata Buku di Kirab Pemuda 2018

[perfectpullquote align=”full” bordertop=”false” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]Mandarnesia.com — Pegiat Literasi Sulbar menggelar buku di pelataran gerbang masuk Sport Center Polewali. Kegiatan ini sebagai penanda bahwa Kirab Pemuda 2018 akan berjalan bersama gerakan literasi.[/perfectpullquote]

Rumpita dan Rumah Baca Mentari tercatat sangat progresif menebar virus literasi diberbagai momentum. Termasuk pada kegiatan yang berlangsung di Sport Center Kirab Pemuda 2018.

“Teman-teman penggiat Literasi semangat memberikan waktunya demi pengembangan minat baca masyarakat,” tutur Munir kepada mandarnesia.com di area Sport Center Polewali, Jumat (5/10/2018).

Respon panitia Kirab Pemuda terhadap gerakan literasi ini dinilai lumayan baik. Dalam mengembangkan gerakan literasi, kegiatan yang dilaksanakan pemda harus dibarengi dengan lapak buku komunitas,” begitu harapan Muhammad Munir.

Gelar buku yang dilakukan Munir dan pegiat lainnya ini akan berlangsung selama dua hari. Untuk hari ini dimulai pukul 14.00 sampai pukul 21.00.

Kirab Pemuda 2018 ini diharap bukan sekedar seremonial biasa, tetapi ini menjadi indikator menjadikan pemuda Polewali Mandar sebagai pemuda yang malaqbiq dan melek literasi.

Reporter: Supriadi Sukkari/Wahyudi Muslimin

Komentar Anda